Blibli hadirkan 1.000 menu kuliner mie dorong pertumbuhan UMKM

Meskipun masih banyak larangan untuk datang ke restoran, hal ini seharusnya tidak menghalangi pelanggan untuk menikmati makanan yang baik dan berkualitas

Jakarta (ANTARA) – Blibli bersama pemerhati kuliner Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online yang menyediakan 1.000 hidangan dari 101 restoran pada 12-30 Agustus 2020.

“Festival Mi Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM, khususnya di industri kuliner yang terdampak wabah COVID-19,” kata Senior Vice President Sales, Development & Operations Blibli Trader Geoffrey L. Dermawan dalam siaran persnya. Rabu.

“Meski masih banyak larangan untuk datang ke restoran, namun hal ini tidak menghalangi pelanggan untuk menikmati makanan yang baik dan berkualitas. Ini peran mereka. perdagangan elektronik penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra penjual, "Kata Geoffrey.

Baca juga: Ada gastronomi virtual di festival kuliner Singapura

Baca juga: Bosan Sarapan Nasi? Cobalah resep sederhana untuk roti panggang alpukat & telur dadar keju jamur

Pelanggan dapat mengakses halaman khusus "Festival Mi Blibli X Tirta Lie Online" melalui website atau aplikasi Blibli kemudian dapat langsung memesan menu favorit dari restoran yang diinginkan.

Restoran menyediakan menu beku yang dapat dengan mudah disajikan di rumah pelanggan untuk memastikan kualitas makanan tetap terjaga dan konsumen merasa lebih nyaman dengan kebersihan penyajian.

Ada juga restoran yang menyediakan menu siap makan yang didukung dengan layanan pesan antar yang instan dengan konsep pengiriman nirsentuh.

Tirta menuturkan, seluruh pelaku masak mie yang mengikuti Festival Blibli X Noodle Online Tirta Lie dikurasi dan mendapat saran.

“Sebelum merebak, restoran-restoran ini sempat menghadiri berbagai festival offline dan bisa dengan mudah bertemu langsung dengan pelanggan, "kata Tirta.

Baca:  Ms Glow For Men kombinasikan parfum dan bodylotion dalam satu produk

“Dengan berubahnya perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke on line di masa pandemi, kami melihat peluang bagus untuk memanfaatkan platform ini on line. Kami bekerja sama dengan Blibli karena kesamaan visi, membantu dan mendorong UMKM untuk bertahan dan juga membantu perekonomian Indonesia terus bergerak, ”ujar Tirta.

Bertepatan dengan HUT ke-75 Republik Indonesia, Noodle Online Festival merupakan bagian dari kampanye bisnis lokal # Due Lokalno1 yang diharapkan dapat menjadi rangsangan bagi para pelaku UKM dan dapat mendorong akselerasi transformasi digital.

Baca juga: Blibli adakan festival belanja untuk merayakan ulang tahunnya yang kesembilan

Baca juga: Produk UMKM lokal Blibli tumbuh subur saat wabah

Baca juga: Blibli mempersembahkan pengalaman "tur virtual"

Reporter: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020