Disneyland Tokyo buka area baru “Beauty and the Beast” akhir bulan

Disneyland Tokyo buka area baru "Beauty and the Beast" akhir bulan

Jakarta (ANTARA) – Kawasan baru Disneyland di Tokyo, Jepang, yang menampilkan atraksi dari film "Beauty and the Beast" akan tersedia untuk umum mulai 28 September, kata operator Oriental Land Co Kamis (17/9).

Pembukaan yang ditunggu-tunggu telah ditunda selama lima bulan karena wabah COVID-19. Operator mengatakan mereka akan menerapkan protokol kesehatan termasuk membatasi jumlah pengunjung di masa mendatang.

Area baru ini menempati sekitar 4,7 hektar taman Disneyland yang terletak di Urayasu, dekat Tokyo, yang berfungsi sebagai kastil setinggi 30 meter sebagai salah satu atraksi. Pembangunan kawasan ini dimulai pada 2017.

Di Florida, AS, taman hiburan Walt Disney World memutuskan untuk mengurangi jam operasional di empat taman hiburan pada Agustus lalu.

Setelah berbulan-bulan ditutup karena wabah virus korona baru, Walt Disney World mulai buka secara bertahap pada pertengahan Juli dengan mengenakan masker wajib untuk pengunjung dan staf, serta langkah-langkah keamanan lainnya seperti jarak sosial dan peningkatan kebutuhan sterilisasi dan pembersihan.

Baca juga: Disneyland Hong Kong mungkin segera dibuka kembali

Baca juga: Walt Disney World mengurangi jam operasional tur

Baca juga: Disney World melarang pengunjung makan dan minum sambil berjalan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Anak TK tak perlu dipaksa pandai calistung