Ekstrak pepaya dan nanas untuk cerahkan kulit

Ekstrak pepaya dan nanas untuk cerahkan kulit

Dapat mencerahkan karena jika kulit kusam pecah, otomatis kulit baru akan lebih cerah

Jakarta (ANTARA) – Ekstrak pepaya dan nanas memiliki kandungan nutrisi untuk kulit, sehingga tak heran jika kedua buah ini digunakan dalam produk tersebut. perawatan kulit.

Dokter Kulit dari Skin & Co, dr. Balquist Farida, Sp.KK mengatakan bahwa pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan enzim papain. Enzim papain ini bekerja dengan cara menghancurkan protein pada sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

“Bisa mencerahkan karena jika kulit kusam pecah, otomatis kulit baru akan menjadi lebih cerah,” ujar dr. Balquist di Pertemuan Media Virtual Everose, Rabu.

Baca juga: Kulit sehat bersinar dengan masker susu bubuk wajah

Ekstrak nanas juga memiliki khasiat yang serupa yaitu mencerahkan kulit. Ini karena nanas mengandung banyak vitamin dan enzim bromelain yang merangsang pertumbuhan kembali kulit.

“Jadi sinergi keduanya bekerja sama untuk meningkatkan potensi proses eksfoliasi,” kata dr. Balquist.

Produk perawatan kulit yang menggunakan ekstrak nanas dan pepaya yang terdapat di Basic Lighting Series dari Everose.

Produk ini terdiri dari empat perawatan, yaitu Invisipeel Facial Wash yang mengandung ekstrak pepaya, Invisipeel Soft Peel dengan ekstrak pepaya dan nanas, Skin Protector Day Cream yang mengandung niacinamide, dan Lightening Night Cream yang dilengkapi dengan alpha arbutin dan kojic dipalmitate.

Meski hanya empat produk, namun seri ini sudah cukup menjadi basis perawatan kulit, terutama bagi orang yang ingin mencerahkan kulitnya.

"Kami menempatkan produk ini pada fungsionalitas yang sangat praktis dan maksimal," kata Direktur Merek Everose, Seira Meutia.

Basic Lightening Series biasanya digunakan oleh orang dengan kulit normal hingga berminyak. Pemilik jenis kulit lain tetap bisa memakainya namun dengan melihat penggunaan yang disarankan.

Baca:  Saat ini masker lebih efektif cegah COVID-19 dibanding vaksin

Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp66 ribu untuk unit dan Rp265 ribu untuk kemasan.

Baca juga: Jaga agar wajah Anda tetap bersinar selama wabah

Baca juga: Kesalahan dalam penggunaan masker wajah ini bisa menyebabkan masalah kulit

Baca juga: Manfaat minyak bunga matahari untuk kecantikan

Reporter: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020