Franka Soeria tuangkan kisah hidup lewat buku

Franka Soeria tuangkan kisah hidup lewat buku

Jakarta (ANTARA) – Pelopor Simple Fashion Week, Franka Soeria memaparkan perjalanan hidupnya melalui buku "Random Thoughts from Franka: A Guide to Finding Self" yang diluncurkannya hampir Rabu (23/9).

Dalam bukunya, ia merangkum kenangan masa lalu dari masa kanak-kanak hingga dewasa termasuk menemukan jati diri, tekanan teman sebaya, politik perkantoran, negara-negara yang bergerak dan beradaptasi, menjadi ibu dari upaya mengangkat nama sebuah negara di dunia internasional dengan segala kemundurannya.

Franka, dalam siaran persnya di hari Minggu, berkata, "Franka's Random Thoughts: A Guide to Finding Yourself" menjadi titik baliknya sebagai seorang penulis setelah kehilangan naskah 500 halamannya.

Dia membutuhkan waktu dua minggu untuk menulis buku ini sejak awal epidemi COVID-19. Kemudian untuk memperkaya isi buku, Franka menggandeng Wita Novita Handayani sebagai ilustrator dan Abiyyu Fasha sebagai ilustrator foto.

Franka saat ini berdomisili di Turki dan memiliki dua perusahaan, yaitu konsultan fashion Think Fashion di Turki dan moderator fashion aggregator di Asia Tenggara #Markamarie di Indonesia & Malaysia.

Bersama rekan-rekannya, ia ikut mendirikan Modest Fashion Council, Modest Fashion Founders Fund bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dia juga terlibat dalam Asian Blogger Academy bersama Markamarie Malaysia dan Universiti Teknologi MARA, serta proyek kemanusiaan Benang Project dari organisasi dunia untuk membantu dan melindungi pengungsi, komunitas evakuasi paksa, dan orang tanpa kewarganegaraan (UNHCR).

Baca juga: Baju Baru Hana Tajima untuk Ekspresi Diri

Baca juga: Ayudia Bing Slamet luncurkan panduan "berpakaian sederhana"

Baca juga: Designer: Indonesia berpeluang menjadi barometer "mode moderat"

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Bisakah air panas bunuh bakteri penyebab "pilek" organ intim?