Halodoc hadirkan layanan tes swab antigen di Indonesia

Halodoc hadirkan layanan tes swab antigen di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Platform telemedicine Halodoc menyediakan layanan tes antigen swab untuk memperluas akses tes COVID-19 secara mandiri untuk membantu pemerintah memperluas tes. filter COVID-19 cepat.

“Akses masyarakat untuk mendapatkan tes yang akurat dan akurat merupakan salah satu strategi untuk mempercepat beroperasinya COVID-19 di Indonesia,” kata Chief Business Officer dan Researcher Halodoc Doddy Lukito dalam keterangannya, Jumat.

“Hal inilah yang mendasari Halodoc untuk lebih memperluas layanan uji COVID-19, dalam hal ini Swab Antigen Test, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pelaku industri yang memberikan akses layanan uji terbaru ini,” tambahnya.

Baca juga: Watsons cetak 100 juta anggota setia di Asia

Baca juga: Besok Hari Dokter Nasional, Konsultasi Halodoc Hanya Bayar Rp 5.000

Tersedia di Jakarta dan Surabaya, jenis tes ini dilakukan dengan mengambil sampel cairan nasofaring dengan teknik swab untuk mendeteksi adanya antigen virus tertentu dengan hasil diagnostik yang cepat.

Di Indonesia, Halodoc merupakan platform healthtech pertama yang memfasilitasi Swab Antigen Testing yang dapat diakses melalui layanan drive through atau membuat janji temu di fasilitas kesehatan mitra.

Tes Antigen Swab di fasilitas drive through Halodoc tersedia mulai dari Rp 299 ribu. Menggunakan produk Panbio dari Abbott, rapid antigen test ini memiliki tingkat kepekaan spesifisitas 91,4% & 99,8% (khusus untuk virus COVID-19) dengan hasil yang dapat diperoleh hanya dalam waktu 60 menit.

Sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait lainnya, seluruh petugas kesehatan yang bertugas di Halodoc melewati juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, seperti masker, masker wajah, pakaian hazmat, dan sarung tangan karet diganti setelah setiap tes. . .

Selain memberikan akses ke Antigen Swab Test, Halodoc juga akan terus memperluas akses tes COVID-19, termasuk Rapid Test dan PCR Test yang sudah dilaksanakan sejak awal pandemi.

Baca:  "Quality time" dengan anak tak perlu waktu lama

Hingga September 2020, lebih dari 300.000 tes COVID-19 telah difasilitasi oleh Halodoc bersama dengan lebih dari 500 klinik dan rumah sakit mitra di 100 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca juga: GoPay bermitra dengan Halodoc untuk layanan kesehatan UMKM saat wabah

Baca juga: Peringati Hari Jantung Sedunia, Obrolan Dokter Jantung Halodoc Gratis

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020