Ide memotret tema “staycationgraphy” pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Ide memotret tema "staycationgraphy" pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Jakarta (ANTARA) – Aktor Dion Wiyoko berbagi tips berfoto dengan menggunakan ponsel pintar bertema "staycationgraphy" untuk Anda, sebagai ide baru untuk diisi makanan di Instagram atau situs media sosial lainnya.

"Biasanya pakai ponsel pintar Ambil foto, sehabis makan lupa cuci tangan, segera pegang ponsel pintar, jadi bersihkan dulu lensa kameranya. Jaga kebersihan lensanya, "ucapnya di kelas YOUVIT Online Master, Sabtu.

Peralatan yang akan disediakan:

1. Ponsel pintar telepon (merek apapun)
2. Bunga (bisa hidup atau buatan)
3. Botol plastik bekas berukuran 600 ml atau 1 liter atau 1,5 liter
4. Gunting isolasi
5. Kaca bening / meja kaca

Untuk pemotretan pertama, Anda perlu ponsel pintar, botol plastik bekas, gunting dan bunga.

Pertama, potong bagian leher botol bekas dan potong ujungnya lalu tempelkan bunga di ujung yang sudah dipotong seperti latar depan atau bisa dikatakan sebaliknya Latar Belakang. Kami menyarankan Anda menyesuaikan lebar botol ke kamera ponsel pintar Kamu.

Leher tutup botol dipotong, lalu bunganya diketuk bertindak. Lalu bibir botol minuman itu ditempelkan padanya. ponsel pintar. Bunganya sudah selesai latar depan. Pastikan objek dalam fokus, atau fokus otomatis kita kunci pertama, yang penting komposisi, ”kata Dion.

Setelah Anda merekam, edit sesuai keinginan. Namun sebaiknya, 70 persen dari foto asli sudah bagus dan sisanya 30 persen berasal dari proses editing.

Hasil foto pertama dari Dion Wiyoko (ANTARA / Lia Wanadriani Santosa)

Untuk foto kedua, Anda masih membutuhkan bunga, lalu gelas atau meja kaca. Letakkan bunga di atas meja kaca, susun sesuai keinginan.

Dapatkan pantulan dari cermin meja. Kamera smartphone terbalik, sehingga posisi kamera lebih dekat dengan cermin atau meja kaca. Bunga tetap bisa latar depan. Lebih pintar mencari komposisi, sudut, pembingkaian, "kata Dion.

Baca:  Kemarin, kelemahan masker scuba hingga PUBG x BLACKPINK

Jangan lupa saat memotret, pilih modenya fokus otomatis agar foto tidak buram. Sebelumnya, bersihkan kaca yang akan digunakan terlebih dahulu karena dapat mempengaruhi pantulan.

Setelah gambar diambil, usahakan untuk menunjukkan warna, kontras, tetapi lebih baik jika file aslinya bagus sehingga tidak membutuhkan banyak pengeditan.

Foto kedua dari Dion Wiyoko (ANTARA / Lia Wanadriani Santosa)

Dalam proses pengeditannya, Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi, salah satunya adalah Lightroom. Tetapkan hal-hal dasar seperti proporsi gambar, Petir, kontras, menyoroti.

"Kurva nada suka ketinggalan, bahkan jika itu menentukan pengambilan gambar. Pertama, tentukan tiga poin. Biasanya bentuknya linier s atau sesuai dengan foto, "Foto kedua Dion Wiyoko (ANTARA / Lia Wanadriani Santosa)

Baca juga: Berapa lama menginap di hotel sambil menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru?

Baca juga: Pengalaman "staycation" dalam adaptasi kebiasaan baru

Baca juga: Tips "Menginap" di Hotel Saat Liburan

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020