IDEAFEST 2020 tekankan masalah pembangunan personal dan lingkungan

IDEAFEST 2020 tekankan masalah pembangunan personal dan lingkungan

Pandemi membawa masyarakat ke dalam perubahan hidup yang tidak terduga dan belum selesai. …

Jakarta (BETWEEN) – Penyelenggaraan IDEAFEST 2020 yang berlangsung pada 13-15 November 2020 berfokus pada tiga komponen utama, yaitu pengembangan pribadi, ekspansi bisnis serta masalah planet dan sosial.

Ketiga komponen utama tersebut telah dikurasi oleh 15 kurator yang terdiri dari berbagai latar belakang dan keahlian di bidang industri kreatif. Pengembangan pribadi itu sendiri akan berbicara tentang kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan dan kesejahteraan.

Untuk perluasan bisnis, materi akan dipaparkan mengenai paradigma dan protokol bisnis baru serta prakiraan tren masa depan pasca pandemi. Sedangkan masalah planet dan sosial adalah tentang aktivis muda dan masalah lingkungan dunia.

Baca juga: Pojok Makanan dan Minuman HIPMI meluncurkan IdeaFest 2019

"Pandemi ini membawa orang ke dalam perubahan hidup yang tidak terduga dan belum selesai, tetapi itu tidak berarti orang harus menyerah. Tahun ini adalah waktu bagi kita untuk menemukan kembali keterampilan, mengubah inspirasi, ide, tujuan, dan impian," kata CEO Samara Media & Entertainment. Ben Soebiakto dalam konferensi pers "IDEAFEST 2020", Kamis.

Festival kreatif terbesar di Indonesia mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tiga komponen utama IDEAFEST 2020 disambut baik oleh kementerian.

“Untuk beradaptasi dengan situasi saat ini, Kemenparekraf menekankan tiga komponen untuk bersama-sama mendorong sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia, yaitu kolaborasi, kontribusi, dan inovasi. Masyarakat harus terus berkembang dan menghadapi segala tantangan,” ujar Deputi Koordinator Kegiatan Produk dan Produk Rizki. Handayani.

Baca juga: Telkomsel Experience Zone ada di IdeaFest

IDEAFEST 2020 melibatkan jaringan profil inspiratif dari berbagai bidang kreatif di seluruh industri. Dengan tema "Restart" ada enam program utama yang dihadirkan yaitu konferensi, ideatalks, expos pengalaman, musik, IdeaSpark dan Forum F&B.

Baca:  Perempuan pengusaha Yogyakarta ciptakan sabun dari minyak jelantah

Sederet inspirasi yang mengisi acara IDEAFEST 2020 antara lain Malcolm Gladwell, Dita Karang, Omar Sosa, Deddy Corbuzier, Elora Hardy, Jonathan Sudharta, Myleeta Aga, Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez, Raisa, Lesti Kejora, Marissa Anita, Lizzie Parra, David Karto, Edwin, Meiske Taurisia, Fetty Kwartati dan Garjita Arumsari.

IDEAFEST 2020 juga menghadirkan program musik yang bisa dinikmati secara gratis yang menampilkan Diskoria, Goodnight Electric, SIVIA, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company dan lainnya.

Untuk bisa mengakses seluruh konten IDEAFEST 2020, pengunjung bisa membeli tiket dalam dua kategori yaitu Live Rp 200 ribu dan Live dan Rewind Rp 450 ribu.

Baca juga: IDEAFEST 2020 berlangsung hampir 5-15 November

Baca juga: IdeaFest 2019 menghadirkan ratusan pembicara yang menginspirasi

Reporter: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020