Inspirasi desainer dan artis Indonesia tampil modis dengan masker

Inspirasi desainer dan artis Indonesia tampil modis dengan masker

Jakarta (ANTARA) – Tahun 2020 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak merebaknya COVID-19, banyak penyesuaian yang dilakukan, termasuk para pegiat mode di Indonesia.

Sejumlah desainer lokal mulai membuat masker wajah dari bahan kain dan mendesainnya sedemikian rupa pernyataan mode.

Pun dengan selebriti Indonesia yang menjadi indikator arah yang berpendapat bahwa penggunaan masker bisa menjadi pelengkap bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus, tapi juga agar tetap gaya.

Dari Bunga Citra Lestari hingga desainer Baka Choa yang topengnya dikenakan Lady Gaga, berikut beberapa inspirasi gaya bergaya dengan memakai masker wajah.

Anne Avantie

Desainer berpengalaman Indonesia, Anne Avantie menghadirkan topeng kain dengan motif batik bertajuk "Art Mask" dan untuk koleksinya berjudul "Herritage".

Tak hanya mengadopsi corak kain batik Indonesia, Anne juga menambahkan elemen ragam hias lain seperti kombinasi renda dan tenun yang memberikan kesan mewah.

Hian Tjen

Desainer Hian Tjen membuat masker wajah bergaya dan penuh detail. Dengan dasar hitam, ia menciptakan motif seperti badak, ikan koi, dll. Dengan detail sulaman tangan dan ditaburi berlian swarovski, memberikan kesan mewah dan elegan.

Baca juga: Anne Avantie mempersembahkan "Tjerita Tjinta" di Palembang Fashion Week 2020

Studio Mode Ghea untuk Bunga Citra Berkelanjutan

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) pada perayaan Idul Fitri kemudian tampil bergaya dengan motif kaftan keramik biru dan putih koleksi Raya dari Ghea Fashion Studio.

BCL juga mengenakan masker kain yang senada dengan kaftannya, dilengkapi dengan pashmina merah muda yang menutupi kepalanya.

Sementara itu, Noah mengenakan kemeja bermotif floral senada dengan BCL, dilengkapi dengan kain topeng.

Semoga Choa untuk Lady Gaga

Desainer asal Jakarta, Azo Choa (Maison Met) sukses memperkenalkan topeng metal miliknya ke pentas internasional. Penyanyi Lady Gaga mengenakan topeng buatan Uga saat menerima penghargaan di atas panggung MTV 2020 Music Video Awards.

Baca:  Singapura akan dibuka lagi, tapi hanya untuk Brunei dan Selandia Baru

Meski terlihat glamour dan cantik, namun topeng bernama "Metallic Mesh" ini juga memiliki lapisan dan perlindungan di dalamnya, sehingga dapat digunakan berulang kali dan dapat mencegah penyebaran virus.

Selain Lady Gaga, Azo Choa juga menjalin kerja sama dengan selebriti internasional, seperti Gwen Stefani, Gigi Hadid, dan Kat Graham.

Baca Juga: Tanya Jawab Azo Choa Soal Gaun Anggun di Pembukaan Asian Games

Putri Diana untuk "Chromatica" Lady Gaga

Desainer asal Surabaya, Diana Putri (Diana Couture) belakangan ini mendapat banyak perhatian karena topeng kainnya dikenakan penyanyi Lady Gaga.

Tak lama setelah peluncuran album terbaru Lady Gaga, "Chromatica" yang dirilis Mei lalu, Diana Putri mendesain topeng eksentrik dengan tema logo album dalam palet warna pink.

Topeng itu terlihat dikenakan oleh Lady Gaga, saat latihan untuk MTV Video Music Awards, bersama penyanyi Ariana Grande.

Selain Lady Gaga, Diana juga sebelumnya pernah membuatkan gaun untuk penampilan Ariana Grande di panggung Music Video Awards MTV 2018. Tak hanya itu, Janet Jackson, Kesha, dan Toni Braxton juga mengenakan karyanya.

Satuan Tugas # Covid-19
kain #masker

Baca juga: Masker kain "Stylish" bisa bantu UKM bertahan, kata Ketua APPMI

Baca juga: Kreatif, Kunci Bertahan di Industri Fashion Saat Wabah

Baca juga: Pelajari berbagai jenis masker dan cara menggunakannya untuk menghindari COVID-19

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020