Kemarin, kata e-commerce soal gedung DPR dijual, Eddie Van Halen wafat

Kemarin, kata e-commerce soal gedung DPR dijual, Eddie Van Halen wafat

Jakarta (ANTARA) – Dari dunia techno, dua platform e-commerce langsung merespon kabar toko-toko yang menjual gedung DPR / MPR di platform mereka, sedangkan dari dunia hiburan muncul kabar bahwa gitaris legendaris Eddie Van Halen telah meninggal dunia.

Berikut berita menarik selengkapnya di saluran Lifestyle, Hiburan, Teknologi, dan Otomotif antara Rabu (7/10):

1. Reaksi dua platform e-commerce terhadap toko-toko yang menjual gedung DPR / MPR

Dua platform e-commerce, Tokopedia dan Shopee, merespons setelah menemukan toko di platform mereka yang menjual gedung DPR / MPR.

Senior Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan Tokopedia telah menindak tegas penyalahgunaan platform Tokopedia, menyusul ditemukannya salah satu lapak yang menjual Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saat ini laporan tersebut masih kami tindaklanjuti sesuai prosedur," kata Ekhel menanggapi pertanyaan ANTARA, Rabu.

Sementara itu, Shopee akan menghapus Capitol Building dari daftar produk yang dijual di platform tersebut.

“Untuk itu, kami memastikan semua produk dan toko terkait yang menjual Gedung DPR di aplikasi Shopee tidak memenuhi ketentuan standar penjualan produk dalam aplikasi, dan akan segera ditindaklanjuti, untuk menjaga kenyamanan pengguna Shopee,” ujar Kepala Kebijakan. Humas Pemerintah Shopee Indonesia Radityo Triatmojo dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

2. Audi memperkenalkan S Line Competition yang lebih sporty

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jerman Audi resmi memperkenalkan lini TT baru yang diberi nama S Line Competition Plus yang tampil lebih sporty.

Mobil mewah besutan Audi ini memiliki fitur-fitur segar seperti bumper, grille, side air duct, trim cover dan diffuser belakang yang berbeda dari sebelumnya dan paket Black Styling dengan trim black gloss di bagian depan.

3. COVID-19 bisa menyebar melalui udara, apakah masih efektif menjaga jarak 2 meter?

Baca:  Kemarin, Kenzo meninggal karena COVID-19 sampai film kurasi FFI

Jakarta (ANTARA) – Pakar kesehatan merekomendasikan aturan untuk menjaga jarak minimal dua meter bagi Anda yang harus keluar rumah karena tujuan tertentu.

Namun, mengingat temuan terbaru dari Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat yang menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 dapat menyebar di udara dari orang yang terinfeksi sejauh 1,8 meter, apakah jarak dua meter masih efektif?

4. Keadaan terakhir Rachel Maryam, sudah bisa bertemu dengan bayinya

Jakarta (ANTARA) – Suami artis Rachel Maryam, Edwin Aprihandono membeberkan kondisi terbaru adiknya usai melahirkan, yang dikabarkan mengalami komplikasi perdarahan hingga koma.

Menurut Edwin, kondisi Rachel berangsur membaik dan melewati masa kritis. Rachel sekarang telah dipindahkan dari ICU dan dapat bertemu dengan bayinya.

5. Gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) – Gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggal dunia setelah lama berjuang melawan kanker pada Selasa (6/10) waktu setempat di usia 65 tahun, dilansir Variety.

Kabar tersebut diungkapkan putranya, Wolfgang Van Halen, melalui laman Twitter miliknya.

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020