Keramas jadi kunci atasi rambut lepek

Keramas jadi kunci atasi rambut lepek

Jakarta (ANTARA) – Rambut lemah merupakan masalah yang kerap dialami masyarakat, terutama kaum wanita. Saat Anda menemukan rambut Anda mulai tenggelam, ini tandanya keringat dan kotoran menempel di kulit kepala Anda.

Shampo adalah satu-satunya solusi untuk kondisi rambut yang bagi sebagian orang merusak mood.

“Biasanya keringat dan kotoran menempel di kulit kepala, ditambah dengan produksi minyak berlebih hingga rambut tenggelam,” kata Manajer Senior Riset & Pengembangan Dove Indonesia Christina Yusuf saat peluncuran online Super Dove Class Launch "Transforming into Super Creative, Rabu. .

Menurutnya, menjaga kebersihan rambut salah satunya dengan mencuci rambut akan membuat rambut lebih tebal dan mencegahnya rontok.

“Rambut bersih terlihat lebih tebal dari pada rambut kotor dan berminyak. Keramas setiap hari tidak masalah, jika menggunakan sampo dengan formula yang ringan,” ujar Christina.

Selain rambut rontok, masalah lain yang juga dialami sebagian besar wanita adalah rambut rontok dan ketombe. Rambut rontok biasanya diawali dengan masalah pada lapisan kutikula, yang jika diperpanjang, akhirnya lapisan tersebut terpapar ke luar dan mengakibatkan ujung bercabang yang akhirnya rontok akibat patah tulang.

“Biasanya awalnya rambut terasa kering, kusut, mudah kaku,” kata Christina.

Meskipun masalah rambut dengan ketombe umumnya disebabkan oleh jamur dan produksi minyak yang berlebihan diperparah dengan adanya kelemahan individu.

Ketika kulit kepala lemah dan kemudian mendapat serangan jamur atau produksi minyak yang berlebihan, peradangan dimulai yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering, gatal dan muncul ketombe.

Baca juga: Ada Hijab Anti Tenggelam Karya Restu Anggraini di JFW 2019

Baca juga: Mengapa rambut mudah tenggelam

Baca juga: Salah pakai kondisioner, rambut bisa jadi berminyak

Baca:  Kemarin, Yuko Takeuchi meninggal hingga waktu tepat minum air putih

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020