Kiat dekorasi rumah nyaman untuk “WFH”

Kiat dekorasi rumah nyaman untuk "WFH"

Jakarta (ANTARA) – Wabah COVID-19 mengharuskan sebagian besar masyarakat bekerja dari rumah (WFH). Konsep Small Office Home Office (SOHO) yang memadukan antara perumahan dan kantor juga menjadi pilihan banyak orang saat ini agar rumah menjadi tempat kerja yang nyaman.

Ada beberapa tips yang dibagikan oleh Pemilik Hōmu Living, Mima Anisakusuma, untuk mendekorasi rumah agar menjadi tempat yang menyenangkan dan tidak membosankan saat bekerja dari rumah.

“Yang terpenting kita temukan posisi yang sangat nyaman untuk membangkitkan mood bekerja di rumah,” kata Mima melalui webinar bertajuk “Tips Membangun Rumah untuk Pasangan Milenium”, Jumat (23/10).

Baca juga: Menjelang musim hujan, perhatikan tiga tanda sekresi air di rumah

Baca juga: Tips tata letak agar terlihat lapang dan berkarakter

Dengan menentukan tempat terbaik untuk bekerja, semangat kerja otomatis akan terpacu dan mood akan terjaga. Ini juga cocok dengan penentuan warna yang mendukung rumah. Mulai dari warna dinding, hingga pemilihan furnitur yang melengkapinya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari referensi warna, furnitur, perkiraan dan lain sebagainya. Mima menuturkan, pemilihan tone warna yang sederhana merupakan warna yang paling mudah menciptakan rasa nyaman bagi penghuni dan tamu yang mungkin akan berkunjung.

"Pilih warna dengan nada bersahaja, lalu diikuti oleh pernyataan warna yang kami suka. Palet warna zaitun yang paling enak dipandang, memberi rasa nyaman dan nyaman, dan semua orang akan menikmatinya, "jelas Mima.

Sedangkan untuk furniture, Mima merekomendasikan untuk membuka referensi seluas-luasnya dari berbagai tempat. Dikatakannya, di internet terdapat berbagai referensi konsep hunian hingga furnitur yang sesuai dengan konsep tersebut.

Banyaknya referensi akan mengarahkan pengguna untuk merencanakan dan mendekorasi secara terarah. Konsep hunian minimalis misalnya biasanya dilengkapi dengan furnitur multifungsi bergaya Skandinavia yang simpel, fungsional, namun elegan.

Baca:  Ide memotret tema "staycationgraphy" pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Selain dari dalam, Mima juga menyarankan untuk memperhatikan bagian luarnya, seperti memberikan bagian tertentu untuk tanaman hijau. Selain menambah estetika pada rumah, hal ini juga akan menjaga mood penghuni dan sirkulasi udara di dalam rumah dengan baik.

"Di rumah pasti ada bagiannya pemandangan seperti tanaman hijau. Gabungkan dengan baik, karena sirkulasi udara terjadi di sana pemandangan di rumah, "kata Mima.

Baca juga: Minimalis dan multifungsi jadi konsep hunian favorit para milenial

Baca juga: Pemilihan cat tembok bisa memengaruhi kesehatan

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020