Lensa Community sabet rekor MURI foto pesepeda terbanyak

Lensa Community sabet rekor MURI foto pesepeda terbanyak

Jakarta (ANTARA) – Lens Community bekerja sama dengan fotografer profesional Panji Indra meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan jumlah foto pengendara sepeda terbanyak.

Tercatat, 837 pengendara sepeda berhasil difoto dalam satu hari melalui proyek kolaborasi "The Cyclist Portrait Ride to 500". Sesuai dengan namanya, proyek fotografi ini awalnya menargetkan 500 pesepeda. Namun karena peminat yang tinggi, jumlah peserta bertambah.

“Pencapaian rekor MURI untuk Lens Community ini merupakan apresiasi yang kami syukuri. Kami juga berterima kasih kepada para pesepeda atas dukungan dan partisipasinya, dengan penuh minat,” kata Christian Setiawan atas nama Lens Community dalam keterangan resmi, Selasa.

Christian mengatakan proyek fotografi “Ride to 500” bertujuan untuk menginspirasi seniman grafis visual untuk terus berkarya, termasuk di masa-masa sulit ini.

Ride to 500 digelar di tiga tempat favorit para pegiat sepeda di provinsi Jakarta dan Bintaro. Lokasinya mulai dari Parkir Burger King Emerald Bintaro Jaya, Taman Senayan (Spark), hingga Jakarta International Velodrome dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kolaborasi antara Lens Community dan Panji Indra berawal dari pergerakan para fotografer di Instagram yang bernama The Cyclist Potrait. Dalam gerakannya, Panji Indra memotret pengendara sepeda di Jakarta, dari berbagai latar, dalam bentuk fotografi potret.

“Saya berharap ke depan kesadaran masyarakat pecinta sepeda bisa lebih tinggi dan semua orang memiliki semangat yang sama,” kata Panji.

Baca juga: "The Hereafter of the Love Story" menampilkan dua foto "pandangan pertama"

Baca juga: Akhmad Munir: Pameran Foto ANTARA Menginspirasi Semangat Kerja Sama

Baca juga: Vespagraphy memperkenalkan fotografi alternatif selama Touring Heroes & # 39; Day

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta