Liburan di pantai ala Jason Wu jadi pembuka New York Fashion Week

Liburan di pantai ala Jason Wu jadi pembuka New York Fashion Week

Jakarta (BETWEEN) – Desainer Jason Wu membuka New York S21 Fashion Week, berani menggelar fashion show bertema pantai dengan dihadiri segelintir penonton.

"Menurut saya dunia butuh keindahan dan optimisme," kata desainer tersebut seperti dikutip AP, Senin.

"Pekan Mode New York belum berakhir. Ini acara yang kuat. Di sini kita semua bisa aman, berkumpul dan terus merayakan," kata Jason.

Atap gedung Spring Studio New York diubah menjadi resor tepi laut tropis. Dengan 30 model berselancar di lantai kayu, dikelilingi tanaman tropis dan pasir, Wu memberikan jarak yang aman bagi 36 tamu yang menghadiri peragaan busananya.

"Saya ingin membawa fashionista ini ke Tulum Meksiko, di Semenanjung Yucatan," jelas Jason.

Baca juga: Tanpa pesta dan paparazzi, Paris akan menjadi tuan rumah pekan mode virtual

Baca juga: Yolanda Hadid juga tampil di Paris Fashion Week

Sebelum memasuki lokasi fashion show, setiap tamu undangan harus menjalani pemeriksaan suhu dan mengisi kuesioner kesehatan, hingga akhirnya mereka diajak masuk dan duduk di kursi yang telah disediakan.

Fashion show disiarkan langsung di platform digital baru di mana sebagian besar desainer akan memamerkan koleksinya tanpa banyak orang selama pekan mode.

Model tersebut memperlihatkan koleksi busana Jason Wu, saat pembukaan New York Fashion Week di New York City, AS pada Minggu (13/9) waktu setempat. ((Instagram / @ nyfw))

Christian Siriano dan Rebecca Minkoff termasuk di antara desainer lain yang memutuskan untuk mengadakan peragaan busana secara live, namun kali ini mereka harus mengurangi jumlah penonton.

Pakaian tersebut, diluncurkan oleh Jason, adalah bagian dari lini wanita siap pakai yang lebih kasual daripada yang dia tunjukkan di peragaan busana pertamanya.

Untuk musim semi 2021, Jason menata modelnya dengan warna-warna tropis seperti tropis, oranye, dan merah muda. Sejumlah gaun pantai dihiasi dengan berbagai motif floral dan dedaunan tropis.

Baca:  Restoran hotel Shangri-la tutup sementara

Jumlah Lihat dilengkapi dengan sundress bertepi lebar, sandal manik-manik ala Teva, yang kini menjadi tren musim panas.

Jason mengatakan bahwa peragaan busananya kali ini adalah bagian dari surat cinta dari New York, berharap untuk liburan singkat karena dia belum kembali ke Taiwan sejak wabah menyebar di kota metropolitan New York.

"Setidaknya untuk sesaat, saya merasa seperti berada di surga," katanya.

Baca juga: Jason Wu akan membuka New York Fashion Week 2021

Baca juga: Milan Fashion Week Akan Gelar "Phygital"

Baca juga: Pekan mode di Asia dimulai secara fisik pada bulan Oktober

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020