OYO Indonesia hadirkan fitur “check-in” tanpa sentuhan

OYO Indonesia hadirkan fitur "check-in" tanpa sentuhan

Jakarta (BETWEEN) – OYO Hotels and Homes meluncurkan fitur hari ini Mendaftar touchless di Indonesia sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat protokol kesehatan dan keselamatan bagi tamu dan staf hotel.

Menurut informasi yang diterima ANTARA pada Selasa, tamu OYO bisa melakukannya Mendaftar dan aktivitas terkait melalui perangkat pintar mereka tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel.

"Sebagai jaringan akomodasi terkemuka yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan, kami juga secara proaktif berinovasi untuk mengubah pengalaman tamu di hotel OYO menjadi lebih lancar dan jangan sentuh, "kata Eko Bramantyo, Country Head, OYO Hotels & Homes Indonesia.

Sistem Mendaftar touchless ini adalah inisiatif berkelanjutan dari Sanitized Stay, komitmen jangka panjang OYO untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasi secara keseluruhan mulai dari proses Mendaftar ke keluar.

Baca juga: OYO Indonesia mengalokasikan hotel untuk menginap semalam untuk staf medis COVID-19

Baca juga: aplikasi OYO untuk Lite

Protokol yang diimplementasikan secara komprehensif dalam program Sanitized Stay meliputi: mengalir proses operasi Mendaftar dan , penanganan bagasi, panduan pembersihan, penanganan properti COVID-19, SOP bagi tamu terduga COVID-19, dan aturan untuk tamu dan staf.

Untuk penggunaan fitur Mendaftar tanpa sentuhan sendiri, untuk sesaat Mendaftar, tamu akan menerima tautan melalui SMS, Whatsapp, atau spanduk tanpa sentuhan Mendaftar di aplikasi OYO untuk memasukkan dan mengonfirmasi detail pesanan.

Untuk mengkonfirmasi prosesnya Mendaftar Setelah selesai, para tamu dapat menemukan tanda "Check-In Online" di reservasi.

Sesampainya di akomodasi, tamu yang melakukan reservasi melalui aplikasi OYO tidak perlu menyerahkan ID, cukup menunjukkan ID fisik untuk diverifikasi secara digital melalui aplikasi oleh resepsionis.

Baca:  Anak muda kebal COVID-19? Ini faktanya

Sedangkan bagi tamu yang melakukan pemesanan melalui OTA atau booking channel lainnya dapat melakukannya Mendaftar di tempat dengan memindai Kode QR di meja resepsionis, dan mengikuti instruksi selanjutnya melalui perangkat pintar masing-masing.

Sementara itu, berdasarkan data internal OYO, tingkat okupansi kini mulai menunjukkan tren positif dan naik 70 persen dari titik okupansi terendah pada Mei 2020.

Setiap bulan, tingkat hunian secara bertahap meningkat rata-rata 20 persen, dengan 92 persen pemesanan dilakukan selama wabah melalui saluran penjualan yang dikendalikan OYO seperti aplikasi, web, dan penjualan pasar mikro OYO.

Baca juga: OYO Hotels mulai merambah sektor F&B lewat Kopi Cinta

Baca juga: Pengalaman menginap di hotel akan berbeda dalam fase normal baru

Baca juga: Fase normal baru, OYO luncurkan program kelayakan "Sanitized Stay"

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020