Padu-padan atasan, kiat mudah tampil modis saat kerja dari rumah

Padu-padan atasan, kiat mudah tampil modis saat kerja dari rumah

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah desainer berbagi tips cara memadupadankan pakaian meski hanya beraktivitas dari rumah saat wabah. Menurut Erika dari label fashion EUREKA, atasan bisa dipadukan dan dipadukan dengan mudah untuk mempercantik penampilan.

“Bagian atas bisa dimainkan dengan baik. Misalnya pakai blus yang punya detail atau motif, dengan asesorisnya, "kata Erika dalam jumpa pers virtual, Senin.

Sependapat dengan Erika, Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq juga menyarankan untuk bermain dengan atasan, karena bekerja dari rumah (WFH) biasanya melalui telekonferensi yang hanya menampilkan wajah dan tubuh bagian atas.

“Saya biasanya berganti bos dan WFH di luar. Tidak perlu repot, tapi Anda bisa langsung ganti Lihat secara keseluruhan, "kata Michelle.

Selain itu, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah jenis bahan atau kain pakaian. Di awal wabah, Michelle mengatakan trennya adalah memakai rayon, yang nyaman dan keren dipakai.

“Kecenderungan April-Oktober kan pakai rayon. Suplemennya bagus untuk kulit, sejuk, gampang mudah keriput kalau tidak diberikan ekstra. perawatan mudah, dan rasanya & # 39; nyaman & # 39 ;, "kata Michelle.

"Jika Anda benar-benar ingin tampil lebih baik dan tidak mudah cemberut, kapas adalah pilihan yang lebih baik. Trennya lagi di rayon tapi sekarang mulai turun, dan permintaan agar kapas bangkit kembali. Oleh karena itu, itu tidak akan murni pakaian sederhana lebih, tetapi lebih potongan sederhana dan kapas, "lanjutnya.

Selain itu, Yeri Afriyani dari Calla the Label juga menekankan pentingnya memperhatikan jenis pakaian agar nyaman dan menunjang kepercayaan pemakainya.

“Ada beberapa bahan yang keren untuk digunakan, tapi malah bikin gatal dan iritasi. Pilih yang benar-benar nyaman dipakai supaya kita bisa merasa sejuk meski di rumah,” kata Yeri.

Baca:  Tugu Virus Corona, daya tarik baru objek wisata di Pekanbaru

"Jika Anda suka memakai pakaian berwarna, kenakanlah item pernyataan. Jangan memakai barang yang berat atau berlapis. Pakai yang kamu suka, "pungkasnya.

Baca juga: Tantangan dan harapan desainer Indonesia saat pandemi

Baca juga: Batik, "Fashion Berkelanjutan" ada di Fashionlink x #BLCKVNUE JFW 2021

Baca juga: Bergaya dengan Sastra Indonesia Lewat Kolaborasi Desainer dan UKM

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020