Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat donasi 50.000 masker bedah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat donasi 50.000 masker bedah

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan 50.000 masker bedah dari penyedia layanan kesehatan digital Good Doctor, sebagai bentuk kepedulian petugas medis yang terdepan dalam menangani COVID-19.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan disiplin mematuhi aturan PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar), dengan tetap di rumah, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, sering mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan selalu menjaga kesehatan. , kata Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dalam jumpa pers online, Selasa.

Pemprov DKI Jakarta Bersama Dokter Baik Luncurkan PSBB Oke! (Promosi Gratis Ongkos Kirim!) Sebagai inisiatif untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Tahap II Pembatasan Sosial Skala Besar di DKI Jakarta dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan terintegrasi selama tinggal di rumah.

“Kami menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Good Doctor untuk berpartisipasi aktif dalam memastikan kelancaran PSBB di wilayah DKI Jakarta. Kami melihat layanan telemedicine telah berkontribusi dalam mengatasi jarak dan akses layanan kesehatan selama pandemi,” tambah Suharti, Wakil Gubernur. untuk Pengendalian dan Permukiman Penduduk di DKI Jakarta.

Program PSBB OK! berlangsung hingga 22 Oktober 2020 yang dapat diakses melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh Good Doctor pada aplikasi GRAB.

Beberapa program yang ditawarkan oleh PSBB OK! merupakan fasilitas persalinan gratis seluruh produk kesehatan bagi seluruh warga DKI Jakarta, diskon hingga 50 persen untuk produk vitamin dan produk ibu dan anak, serta harga khusus untuk pembelian masker kesehatan.

Program ini untuk pembelian melalui pengiriman langsung oleh sesama pengemudi Grab Bike dari apotek rekanan di DKI Jakarta dan juga melalui pengiriman paket reguler.

Baca:  Ruam kulit di tangan dan kaki jadi tanda COVID-19

Saat melakukan pembayaran, otomatis ongkos kirim akan gratis.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Good Doctors juga bekerja sama dalam memberikan informasi dan sosialisasi terkait perkembangan COVID-19 melalui kegiatan edukasi masyarakat #JakartaTanggapCorona dalam saluran komunikasi kedua belah pihak.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat kasus COVID-19 aktif di DKI mencapai 57.796 orang pada 21 September 2020, menjadikannya salah satu provinsi dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia.

Untuk mengantisipasi peningkatan kasus di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta telah mengambil langkah darurat dengan kembali menerapkan PSBB grup kedua sejak 14 September 2020.

Baca juga: Bantu warga terdampak, ACT diminta berdonasi lewat Lumbung Zakat Pangan

Baca juga: JD.ID bagikan ratusan APD donasi

Baca juga: Danone mendonasikan Rp 30 miliar untuk mengatasi COVID-19

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020