Restu Anggraini eksplorasi motif dalam koleksi musim panas 2021

Restu Anggraini eksplorasi motif dalam koleksi musim panas 2021

Jakarta (ANTARA) – Untuk memeriahkan hari kedua Jakarta Fashion Week (JFW), Jumat (27/11), perancang busana Restu Anggraini melalui label ETU menghadirkan koleksi busana baru musim panas 2021 bertajuk "Rêverie" yang dalam bahasa Prancis berarti seri harapan dan impian. tentang sesuatu yang baik di masa depan.

Untuk koleksinya kali ini, ia mengeksplorasi berbagai motif yang terinspirasi dari lukisan kubisme karya pelukis Belanda Piet Mondarin, pada pakaiannya, kemudian motif bunga lili sebagai bentuk optimisme untuk kehidupan yang lebih baik pasca pandemi COVID-19.

Baca juga: JFW 2021 Hadirkan Koleksi Barli Asmara 2008-2018

Restu juga menghadirkan game logomania seperti pada koleksi sebelumnya, namun kali ini menurutnya lebih banyak suka bermain.

Soal warna, dia memilih warna jenis kelamin netral seperti putih, biru muda, biru laut, kuning dan agak hitam. Warna putih mewakili warna teratai, sedangkan warna biru, kuning dan hitam banyak digunakan sebagai interpretasi ulang atas penampilan Piet.

Mengenai teknik, Restu menggunakan selimut, permadani, lipatan dan menjahit yang tegas memberikan efek rapi dan menarik. Dia juga bermain dengan warna, teknik dan pilihan palet serba guna yang diolah menjadi desain yang serasi dan kecocokan maskulin dan feminin.

Baca juga: Batik, "Fashion Berkelanjutan" ada di Fashionlink x #BLCKVNUE JFW 2021

Koleksi yang ditampilkannya berupa rangkaian 16 gaun yang serasi, seperti celana denim dengan potongan lurus atau longgar, kemeja berkerah tinggi, blazer yang disesuaikan dan rompi, jaket bomber, hingga gaun denim panjang.

Bahan denim dipadukan dengan lebih banyak bahan halus seperti renda, sifon, dan katun motif untuk menggambarkan harapan dalam situasi dan keadaan apa pun.

Baca juga: Jenahara memadukan konsep pakaian berkuda dan seragam sekolah di JFW 2021

Baca juga: Dua merek lokal bekerja sama untuk menghasilkan gaun feminin bergaya retro

Baca:  Pangan lokal solusi atasi kerentanan sistem pangan selama pandemi

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020