Rinaldy Yunardi satukan teknologi dan seni untuk aksesori Reno 4

Jakarta (BETWEEN) – Oppo bekerja sama dengan desainer Rinaldy Yunardi menghadirkan aksesori yang akan melengkapi perangkat Reno 4, Oppo Watch, dan Oppo Enco Series.

“Ini kali kedua Oppo berkolaborasi dengan Rinaldi Yunardi, setelah F5 biru pusing Lalu Reno 4 yang perangkatnya Galactic Blue, ”kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam jumpa pers virtual, Sabtu.

Rinaldy yang karyanya sudah dipakai sejumlah bintang dunia, termasuk penyanyi Madonna dan aktris Zoe Saldana, mengaku kesulitan berkolaborasi di bidang teknologi dan seni.

“Perpaduan teknologi dan seni, bagaimana memadukan PR memang tantangan yang sulit. Harus kreatif, ringan, fungsional tapi tetap klasik, dan sesuai dengan target pasar Oppo 4 yaitu anak muda,” kata Rinaldy.

Baca juga: Pertimbangan Oppo Indonesia Jika Ingin Membawa Reno 4 Pro

Baca juga: Mi 10 Ultra, pesaing OPPO, Samsung, dan Huawei

Aksesori pelengkap Reno 4 berupa tas selempang yang berfungsi untuk menyimpan ponsel di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang terdapat ruang untuk menyimpan kartu, uang atau topeng.

Pada bagian depan tas berwarna hitam ini mengusung desain kotak berbentuk berlian menyerupai angka 0, yang ternyata memiliki filosofi tersendiri bagi Rinaldy.

"Semakin banyak berlian yang dipoles semakin baik. Kemajuan dari titik awal 0 terus menarik garis memotong-Sebuah. Dari situ anak muda harus terus belajar, memoles diri untuk masa depan, ”kata Rinaldy.

Baca juga: Jam tangan pintar OPPO Watch dengan OS Google Wear Segera Masuk Indonesia

Baca juga: Yuk, Simak OPPO Reno4 yang Terlihat Lebih Tipis dan Ringan

Untuk Oppo Watch, aksesoris pendukungnya adalah tali kulit dan penutup jam tangan pintar berbentuk berlian, sedangkan aksesori untuk Oppo Enco adalah cover berbentuk berlian.

Baca:  Ilmuwan periksa isi mumi kucing, ular, dan burung Mesir kuno

Semua aksesori tersebut memadukan bahan kulit, plastik, dan logam, yang menurut Rinaldy cocok digunakan anak muda setiap hari maupun acara formal.

Kolaborasi Oppo dengan Rinaldy Yunardi dijual dalam jumlah terbatas.

"Ada 20 unit yang tersedia digabungkan. Kita lihat dari situ, kita punya rencana jual satu per satu, jangan kejar karena harus jual banyak. Ini merupakan apresiasi Oppo kepada Yunardi yang telah membuat barang tersebut berharga, " Aryo menambahkan.

Baca juga: Oppo Watch akan hadir dalam dua varian dengan desain kotak

Baca juga: Oppo Reno 4 dirilis minggu ini, beserta spesifikasinya yang lengkap

Reporter: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020