RoomMe luncurkan aplikasi untuk pemilik indekos

RoomMe luncurkan aplikasi untuk pemilik indekos

Jakarta (BETWEEN) – RoomMe meluncurkan inovasi terbarunya "RoomMe OS", sebuah aplikasi untuk pemilik hostel. Inovasi ini sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan sektor hostel di Indonesia melalui sistem digital dan teknologi terkini.

Dalam rilis resminya pada hari Selasa, RoomMe mengatakan bahwa aplikasi tersebut memungkinkan pemilik hostel untuk mengelola puluhan atau bahkan ratusan kamar asrama dengan mudah, transparan dan waktu sebenarnya. Penarikan penghasilan juga bisa dilakukan kapan saja.

Aplikasi ini dapat diakses di perangkat Android dan iOS, dilengkapi dengan sistem yang mampu merekam semua informasi data transaksi, tingkat hunian, entri data pelanggan dan keluar ke profil pelanggan.

Selain itu, pemilik hostel dapat mengakses kinerja bisnis seperti jumlah transaksi hingga total pendapatan. Pembayaran asrama dapat dilakukan dengan kartu kredit ke transfer bank.

Menurut RoomMe, saat ini ada ribuan pelanggan yang aktif mencari kost baru setiap hari.

Pemilik hostel juga bisa menarik penghasilannya kapan saja. Dalam hal penagihan, ada Proses Pengumpulan Otomatis yang memungkinkan pemilik rumah mengirim pengingat otomatis yang berisi tautan pembayaran agar pesantren dapat langsung membayar Akun virtual.

Baca juga: Pemilik asrama selektif memilih penyewa untuk mencegah COVID-19 di Jakarta

Baca juga: Konsep "hidup bersama" semakin populer di kalangan milenial di tengah real estate yang lembab

Baca juga: Hidup bersama adalah alternatif karyawan lajang saat pandemi COVID-19

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta