Sandal motif mie instan, kolaborasi Si Juki dan Maximall

Sandal motif mie instan, kolaborasi Si Juki dan Maximall

Jakarta (ANTARA) – Si Juki menggandeng Maximall meluncurkan sandal bermotif mi instan, makanan favorit tokoh fiksi, mahasiswi yang tinggal di kost.

Kolaborasi dimulai dengan serial komik Juki di media sosial Instagram yang membahas tentang tren merek sepatu lokal, lalu kami bertemu dengan tim Maximall dan menciptakan kesempatan untuk bekerja sama, ”kata Faza Meonk, pencipta Si Juki, di Jakarta, Jumat.

Faza mengatakan, kerja sama tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung produk lokal. Saat ini, pemerintah sedang menggalakkan penggunaan produk dalam negeri sebagai upaya mengatasi keterpurukan ekonomi.

Melalui kolaborasi antara produk lokal dan karakter kekayaan intelektual lokal, diharapkan industri dalam negeri dapat saling memperkuat sinergi untuk bertahan dari wabah penyakit.

"Saya pribadi adalah pemain industri merek Penduduk setempat sangat antusias dengan terbentuknya kolaborasi ini, sekarang saatnya kita saling bekerja sama, ”lanjut Faza.

Baca juga: "Si Juki" dari Faza Meonk Bakal Garap Spongebob

Maximall saat ini berupaya meningkatkan kesadaran untuk mengenakan sepatu buatan lokal.

Sebagai mahasiswa yang tinggal di asrama, mie goreng instan lengkap dengan telur goreng bermotif selop menjadi bagian dari keseharian Jockey.

Ia menambahkan, motif mi instan dipilih sebagai bentuk sindiran, karena mi instan identik dengan masa-masa sulit di mata banyak orang.

"Dan sekarang kami menghadapi masa-masa sulit bersama karena pandemi."

Sandal kolaborasi Maximall x Si Juki hanya dibatasi 200 pasang. Produk ini dijual dengan harga Rp 379.900 dengan periode pre-order mulai 30 Oktober – 6 November 2020 melalui laman maximallfootwear.com.

Tentunya kami (Maximall) sangat ingin sekali bekerjasama dengan tokoh lokal ini (Si Juki) karena selain Si Juki sudah dikenal banyak orang, kami berharap melalui kerjasama ini Maximall dan Si Juki bisa melangkah lebih jauh. kesadaran Produk kearifan lokal Indonesia yang sering dipandang sebelah mata, ”ujar Joshua Wijaya, pemilik Maximall Footwear.

Baca:  Virus corona menyebar di udara sejauh 1,8 meter, ini rekomendasi CDC

Si Juki adalah tokoh komik ciptaan Faza Meonk di bawah Manajemen Pionicon yang semakin populer di media sosial. Kesuksesannya berlanjut hingga cetakan komik, pernak-pernik, game seluler hingga film animasi peraih penghargaan film animasi terbaik di Festival Film Indonesia 2018 dan Maya Cup 2019.

Baca juga: Ikuti kesuksesan "Si Juki" dengan memperkuat "kekayaan intelektual"

Baca juga: Kampanye #DiRumahAja, Si Juki dan LaLiga Hadir dalam Bentuk Komik

Baca juga: Si Juki Luncurkan Kolaborasi dengan Karakter Spongebob Squarepants

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020