Tetap optimis, Makaila Haifa rilis koleksi “HOPE”

Tetap optimis, Makaila Haifa rilis koleksi "HOPE"

Jakarta (ANTARA) – Di tengah kesulitan yang dihadapi saat pandemi COVID-19, sebuah merek fesyen sederhana Makaila Haifa lokal tetap optimis dengan peluncuran koleksi baru bertema "HOPE".

Pendiri Makaila Haifa, Hida berbagi cerita tentang inspirasinya dalam membuat koleksi ini. Hida menyamakan koleksi "HOPE" merupakan wujud representasi masyarakat untuk era baru yang lebih baik.

Baca juga: Simak Koleksi Baju Syar Terbaru Kursein Karzai

“Terinspirasi dari kesulitan hidup di era pandemi 2020, periode ini membuat banyak orang kehilangan harapan namun Makaila yakin pada akhirnya kita semua akan kembali pada kebaikan yang dulu kita lakukan,” ujar Hida di acara #MARKAMARIE "Makaila Haifa: Virtual Hope", Selasa .

Koleksi "HOPE" terbagi dalam tiga segmen warna, yaitu Denim blue, Black-Gold dan White dengan warna pastel, orange dan hijau.

Bagi Hida, setiap warna memiliki makna yang terdiri dari Denim yang menggambarkan kehidupan di tahun 2020-an yang penuh tantangan, Black and Gold sebagai fading dan White berharap tentang harapan untuk tahun 2021 yang lebih cerah.

Baca juga: Franka Soeria menceritakan kisah hidup melalui buku

Segmen koleksi Black Gold menggambarkan delusi ketika orang tidak putus asa. Mereka berharap melakukan sesuatu di masa lalu dan membayangkan masa depan akan membawa titik terang, kata Hida.

Koleksi ini memiliki 18 tampilan yang terdiri dari potong lepas, batwing, asimetris, A-celana, celana pinggang tinggi dan celana lebar. Sedangkan material yang digunakan Makaila Haifa memilih denim yang lembut dan nyaman. kain krep dengan kertas timah, kain krep sifon dengan menggagalkan dan organza dicetak.

Nama Makaila Haifa bisa dibilang pendatang baru, namun berhasil menjual produknya ke Singapura. Makaila Haifa juga merupakan salah satu dari 100 Best Modest Fashion Founder Group 2019 yang diselenggarakan oleh BEKRAF (sekarang Kemenparekraf) dan merupakan salah satu merek dicari oleh Franka Soeria yang dikenal sebagai fashionist moderat dalam skala global.

Baca:  Mengenal bakuchiol, calon bintang "skincare" di 2021

Fashion mengalami eksperimen terbesarnya pada tahun 2020, namun para pelaku fashion tidak pernah menyerah. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka bisa melalui cobaan ini. Makaila Haifa adalah representasi dari merek ketahanan lokal. Bagi mereka fashion bukanlah hobi, tapi Roh yang tidak pernah hilang, "kata Franka.

Baca juga: Baju Baru Hana Tajima untuk Ekspresi Diri

Baca juga: Ayudia Bing Slamet luncurkan panduan "berpakaian sederhana"

Baca juga: "Jeny Tjahyawati X Buccheri" Bakal Tampil di Miami Fashionest Week

Reporter: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020