Tinkerlust buat peragaan busana virtual bersama merek ramah lingkungan

Jakarta (ANTARA) – Wabah COVID-19 memang bukan menjadi kendala bagi dunia fashion yang menggunakan teknologi sehingga segalanya bisa terselenggara dengan sempurna, termasuk fashion show.

Pasar Tinkerlust online mengundang 14 merek Koleksi ramah lingkungan dalam peragaan busana virtual, bagian dari kampanye "Pahlawan Lokal", menandai strategi baru mereka untuk menghadapi epidemi. Fashion show tersebut disiarkan di channel YouTube Tinkerlust pada 24 September pukul 5 sore WIB.

"14 merek yang kini telah merger telah lama menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses manufaktur hingga proses produksi. "kata Samira Shihab, CEO dan Co-Founder Tinkerlust, dalam konferensi pers online pada hari Selasa.

Selain fashion show virtual, Tinkerlust juga mengadakan diskusi fashion melalui aplikasi Zoom.

"Pahlawan lokal menandai langkah pertama dalam strategi baru ini untuk menjadikan Tinkerlust apa adanya platform fashion siapa yang melamar mode berkelanjutan secara keseluruhan, "lanjut Samira.

Berawal dari platform yang menjual barang mode mantan kurator, sekarang Tinkerlust ingin menjadi platform fashion berkelanjutan yang bermanfaat bagi lingkungan.

“Kami dulu ingin jadi pemimpin dalam jual beli barang fashion preloved, sekarang kami ingin menjadi pionir pasar mode berkelanjutan, "kata Aliya Amitra, COO dan Co-Founder Tinkerlust.com.

Itulah alasan dibalik gotong royong merek lokal menawarkan koleksi ramah lingkungan.

"Tinkerlust ingin menciptakan ruang mode lebih lestari dengan mendidik pelanggan setia kami melalui kolaborasi dengan merek warga sekitar yang punya koleksi ramah lingkungan, "kata Aliya.

“Ini salah satu bentuk kontribusi dalam mengurangi sampah mode karena produk ini bisa digunakan dalam waktu yang lama. "

Merek pengemban visi dan misi lokal mode Kolaborasi yang sedang berlangsung antara lain Sare Studio, Everyday by Major Minor, Woodka, Lekat Dua, Sejauh Eye Can See, Tulola Designs, Kuro, DuAnyam, Torajamelo, Masshiro, PVRA, Stelarmade, Meraki Goods dan Callie.

Baca:  Kiat aman berinternet untuk anak ala YouTuber Kimbab Family

Perwakilan dari merek ini juga akan menjadi sumber diskusi mode yang berlangsung setiap minggu dari September hingga Oktober 2020.

Baca juga: Kolaborasi Pokemon GO dengan merek fesyen Prancis

Baca juga: Zimmermann & # 39 ;'s Botanical Romance

Baca juga: Fantasi mode biasa Christian Siriano

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020