Tips memotret “sunset” pakai smartphone ala Dion Wiyoko

Tips memotret "sunset" pakai smartphone ala Dion Wiyoko

Jakarta (ANTARA) – Aktor Dion Wiyoko punya tips buat kamu yang ingin memotret model dengan suasana sunset atau matahari terbenam bermodal ponsel pintar tapi tidak ingin wajah sang model menjadi gelap

"Jika Anda ingin wajah yang bersih, Anda bisa menggunakannya lampu berkedip (di ponsel pintar), "ucap Dion di kelas YOUVIT Online Master, Sabtu.

Baca juga: 8 Tips Bikin Foto Instagram Keren Saat Berwisata

Saat mengambil gambar, Anda dapat mengaktifkan tombol senter di ponsel Anda. Jika lampu masih menyala, Anda dapat meminta teman Anda untuk berdiri di sisi kanan dan kiri Anda saat mengaktifkan fitur tersebut obor dari ponsel pintar masing-masing.

"Butuh penerangan ekstra. Boleh saya minta teman saya menambahkannya lampu berkedip begitu matahari terbenam model cerah (muka) juga bisa, ”kata Dion.

Aktor bulutangkis Alan Budikusuma, dalam film "Susi Susanti: Love All", mengatakan, selain waktu sunset yang sering ditangkap orang, biasanya waktu terbaik untuk berfoto adalah pagi dan sore hari, terutama untuk aktivitas outdoor.

“Kalau sore biasanya dihindari. Saat matahari tepat di atas, wajah terlalu terekspos. Saat matahari pagi dan sore pukul 17.00 atau 16.30, pencahayaannya bagus, posisi matahari pas,” ujarnya.

Sedangkan pertanyaannya sudut, bayangan dan masih banyak lagi Dion yang menyerahkannya padamu.

Dia mengingatkan Anda bahwa Anda harus menyelesaikan teknik pemotretan yang benar sampai gambarnya tanpa gambar mengedit setidaknya 70 persen bagus.

Baca juga: Tip foto kamera ponsel untuk hasil terbaik

Baca juga: Tips Berfoto di Malam Hari, ala Realme

Baca juga: Tips menyimpan foto agar ponsel tidak penuh

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Amankah konsumsi minyak ikan untuk penderita asam urat?