Tokyo punya toko “pop-up” isi masker lucu aneka rupa

Jakarta (ANTARA) – Ketika gelombang infeksi virus corona baru melanda Tokyo, sebuah toko pop-up muncul di dekat ibu kota Jepang untuk memikat pembeli Natal dengan menawarkan 250 jenis masker.

Tokyo Mask Land, buka selama sebulan di gedung perkantoran Yokohama, juga memiliki bar topeng dan menawarkan bengkel pembuatan topeng untuk menarik pengunjung.

Menurut Reuters, penduduk di Jepang sebelum wabah juga biasa memakai masker, terutama di tengah musim flu di musim dingin dan juga di musim semi ketika serbuk sari dan pinus memicu alergi.

Baca juga: Jejak Tora-san di Shibamata

Meskipun tidak ada undang-undang yang mewajibkan warga negara untuk memakai masker, tidak jarang melihat seseorang tanpa masker di Tokyo, bahkan di luar rumah.

Toko topeng itu juga berencana menampilkan sejarah topeng wajah dan ruang foto yang menampilkan pohon Natal dan maneken berpakaian seperti Sinterklas.

"Saya tidak berpikir ide ini akan muncul tanpa pandemi virus korona," kata Ryota Nabetani, yang memakai topeng bersama ibunya.

Meskipun ada lebih sedikit kasus COVID-19 daripada di AS dan Eropa, lonjakan infeksi virus korona baru-baru ini mendorong pihak berwenang di Tokyo pekan lalu untuk meminta bar dan restoran mempersingkat jam operasional.

Baca juga: Intip ke dalam rumah para komikus dari Astro Boy hingga Doraemon di museum baru Tokyo

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Vaksin bisa jadi angin segar bagi sektor pariwisata 2021